Surat Untuk Para Pemimpin


                Bukan waktunya untuk bertanya-tanya tentang kemanusiaan.  Sebuah tulisan untuk para pemimpin-pemimpin dunia. Manusia  di dunia ini tidak hanya butuh negosiasi yang berbelit-belit. Penindasan, kekerasan dan pelanggaran akan hak asasi manusia perlunya harus di hilangkan di atas muka bumi ini. Rakyat Palestina berusaha sekuat tenaga untuk berjuang melawan penindasan hak asasi manusia mereka. Berjuang untuk mempertahankan tanah air mereka. Berjuang untuk meraih apa yang mereka inginkan di muka bumi ini. Tidak hanya di Palestina. Di Afghanistan, Irak, dan Negara –negara lain yang menginginkan akan kenikmatan dan ketenangan hidup di dunia ini. Di bumi yang diciptakan oleh sang Khaloq untuk kenyamanan para makhluk.
                Tak hanya itu, para pemimpin-pemimpin dunia haruslah sadar akan keadilan yang harus diseimbangkan. Kolonialisme dan imperialisme mungkin sudah tidak ramai lagi. Tapi kapitalisme sekarang meraja lela hampir di semua Negara. Kapitalisme yang menurut saya itu tidaklah adil. Menghilangkan keadilan sosial bagi seluruh penduduk di dunia ini. Menghilangkan  semua bentuk tindasan dan ketimpangan sisial dan ekonomi. Pemimpin-pemimpin yang berusaha melancarkan kapitalisme mungkin sama saja dengan membunuh hak-hak manusia di bumi ini serta menghilangkan aspek-aspek kemanusiaan yang  sangat berarti bagi kesetaraan social dan kedamaiaan bersama di dunia ini.
                Oleh sebab itu sebagai pemimpin-pemimpin yang dapat berpengaruh bagi dunia. Secarcik surat ini semoga dapat menedorong untuk menjadikan manusia-manusia untuk lebih ber prikemanusiaan lagi. dari M. Bastomi untuk Penduduk Dunia

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Assalamu'alaikum Ahlan Wa Sahlan Bihudzuurikum Salam hangat saling menyapa dan berbagi untuk membangun negeri . . . .

Search

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.