Pesan Abu Bakar Assidiq ra kepada Umar ra

"Aku menunjuk kau sebagai khalifah sesudahku dan berpesan padamu agar bertakwa kepada Allah. Bagi Allah, ada amalan yang harus dikerjakan malam hari yang tidak dapat diterimaNya pada siang hari dan ada pula amal perbuatan yang  harus dikerjakan pada siang hari yang tidak dapat diterimaNya pada malam hari. Allah tidak akan menerima amalan tambahan (nafilah) sehingga dikerjakan yang wajib. Orang-orang yang berat timbangan amal kebajikannya dihari kiamat nanti adalah mereka yang mengikuti kebenaran di dunia. Tapi orang yang selama didunia condong dan mengikuti kebatilan maka timbangan kebajikannya akan ringan. Allah memanggil ahli surga dengan menyebut perbuatan mereka yang terbaik dan membatasi amal mereka yang buruk. Kalau aku ingat mereka, aku berkata: “Aku takut menjadi serupa mereka.” Dan Allah memanggil ahli neraka dengan perbuatan mereka yang paling keji. Bila aku mengingat mereka, aku berkata, “Aku berharap tidak menjadi serupa mereka.” Allah menyebut ayat rahmat bersamaan dengan ayat azab dan siksa agar manusia tertarik untuk mengikuti, tertanam lalu menjauhi kebatilan.”

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Assalamu'alaikum Ahlan Wa Sahlan Bihudzuurikum Salam hangat saling menyapa dan berbagi untuk membangun negeri . . . .

Search

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.